Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

SANG PENGANTIN WANITA PINGSAN SAAT MANTAN DATANG KE RESEPSI PERNIKAHANNYA


Labuhan Haji-Lotim - Lentera8.com | Pengantin Wanita saat di pelaminan sebut saja Aollina Alfia Lestari menangis saat sang mantan datang di resepsi pernikahan dirinya pada Sabtu (12/12/2020). Dedi Kariyadi, suami Lestari, mengaku sudah memaafkan perilaku istrinya saat itu.  "Sudah tidak ada masalah sekarang, sudah bagus dah istri saya, sudah bagus sama keluarga, saya maklumin dia, karena keadaan itu tidak sadar," kata Dedi, saat dihubungi melalui sambungan telepon hari Senin kemarin (14/12/2020).


Pengantin Pria "Dedi" menepis tuduhan warga yang menyebutkan bahwa istrinya tersebut dinikahi karena unsur perjodohan atau paksaan. "Saya datang ke rumah baik-baik untuk melamar, waktu itu ia (Lestari) mengaku setuju tidak ada unsur paksaan saat dirinya dilamar," kata Dedi. Aollina Alfia Lestari sebelumnya mengaku khilaf atas perbuatannya tersebut. "Saya tidak tahu bagaimana menjelaskan perasaan saya waktu itu, saya tidak sadar pokoknya, saya khilaf," kata Lestari Pengantin wanita tersebut. Lestari menyebutkan, atas kejadian itu ia sudah meminta maaf terhadap keluarga besar suaminya atas tindakan yang dilakukan. "Saya sudah minta maaf sama suami saya, terutama keluarga besar suami, benar memang waktu itu saya tidak sadar," kata wanita kelahiran Desa Janapria, Lombok Tengah itu.


Dayat yang merupakan sang mantan saat itu hadir di acara resepsi pernikahan Lestari di Desa Labuan Haji, Lombok Timur, Pada hari Sabtu (12/12/2020). Dalam video yang berdurasi kurang satu menit itu, nampak Dayat mantannya datang memakai berbaju hitam dengan menenteng goodie bag naik ke atas pelaminan untuk memberikan ucapan selamat ke pada kedua mempelai tersebut. Namun, saat menaiki pelaminan tiba-tiba sang pengantin perempuan menangis histeris dan berteriak saat itu juga, lantaran Dayat yang naik ke atas pelaminan tersebut adalah merupakan sang mantan bagi pengantin Wanita. Lestari bahkan sempat pingsan. Dayat yang saat itu sempat memeluk mempelai laki-laki, kemudian sejenak terdiam melihat sang mantan yang menangis di depannya di atas pelaminan.


Dayat sang mantanpun menyampaikan bahwa ia mempunyai banyak kenangan dengan mantannya, hingga pernah berbicara untuk jenjang yang serius ke jenjang pernikahan. Namun, Dayat telah mengikhlaskan Lestari, dan niat menghadiri undangan tersebut hanya untuk melihat dan memberikan ucapan selamat kepada kedua pengantin. Dayat menyampaikannya permohonan maaf ke pada keluarga mempelai laki-laki akibat insiden tersebut, ia menegaskan tidak berniat membuat kegaduhan di acara tersebut saat menghadiri acara resepsi.


Dalam sebuah video yang beredar viral yang mempertontonkan seorang pengantin perempuan menangis histeris di acara resepsi pernikahannya, diduga karena sang mantan hadir dalam acara tersebut. Dalam video yang diunggah akun Instagram, Dalam video yang berdurasi kurang satu menit itu, nampak seorang laki-laki berbaju hitam naik ke atas pelaminan untuk memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai.


Namun saat menaiki pelaminan, tiba-tiba pengantin perempuan menangis histeris dan berteriak, lantaran laki-laki yang naik ke atas pelaminan tersebut merupakan sang mantan. Dari penulusuran Kompas.com, pria berbaju hitam yang hadir di acara tersebut yakni Dayat warga Lombok Barat. Dayat menyampaikan, bahwa ia hadir di acara tersebut lantaran diundang oleh kedua mempelai. "Saya datang di sana berdasarkan karena undangan, saya hargai, Saya datang juga bersamaan dengan keluarganya mempelai cewek," kata Dayat dikonfrmasi, Minggu (13/12/2020).


Dayat menegaskan, ia tidak berniat membuat kegaduhan di acara tersebut. Dia mengaku hanya ingin memberikan ucapan selamat terhadap kedua mempelai. "Niat saya baik datang ke sana, malah saya rela lho dari Lombok Barat sampai Lombok Timur, demi melihat kedua mempelai bahagia tersenyum manis keluar dari bibirnya, dan saya juga ikut senang jika dia senang atau bahagia," kata Dayat.


Kepala Desa, Siti Zainab membenarkan video acara resepsi penikahan salah satu warganya yang viral di media sosial (medsos). “Ya benar itu, tapi kan kita tidak tahu acara itu, karena dia kawinnya di bawah umur sehingga tidak meminta surat rekomendasi ke (pemerintah) desa untuk NA atau surat numpang nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) dan sebagainya,”terangnya saat dikonfirmasi radarlombok pada Senin (14/12/2020).


Ia justru baru mengetahuinya setelah melihat di medsos bahwa ada video warganya yang viral saat menggelar resepsi pernikahan. “Saya juga setelah viral baru tahu,”ucapnya. Pihaknya pu. tidak tahu menahu seperti apa kronologis pada saat itu. “Kami kan ada Perdes. Kalau ada warga yang menikah di bawah umur, kita kasi sanksi sosial, tidak menghadiri dan tidak memberikan rekomendasi untuk membuat surat NA ke KUA,”jelasnya.

Menurut informasi yang diterima setelah Kepala Urusan (KAUR) Pemerintahan Desa Labuan Lombok yang mengecek ke lokasi tempat acara resepsi yang menjadi viral tersebut, bahwa diketahui pengantin laki-laki berasal dari Dusun Pererenan Desa Labuhan Lombok. Sedangkan pengantin perempuan merupakan warga desa Janepria Lombok Tengah. “Kalau pengantin laki-laki sudah cukup usia untuk nikah. Tapi yang jelas perempuannya yang di bawah umur, kalau nggak salah umur pengantin perempuannya kurang dari 18 tahunan. Makanya mereka tidak ngurus ke desa karena mereka sudah tahu kita punya Perdes,”jelasnya.

Dalam video yang beredar di medsos, pengantin wanita atas nama Aollina Alfia Lestari tidak kuasa menahan pilu atas kehadiran sang mantan pacar yang diketahui bernama Dayat asal Lombok Barat yang rela hadir di acara bahagianya itu. Lestari dan Dayat menjalin hubungan pacaran cukup lama tapi sayang mereka harus berpisah. Media ini juga mencoba menghubungin Dayat lewat telpon. Tapi hingga saat ini belum menjawab telpon. Tidak lama kemudian, tamu undangan yang terkejut melihat pengantin perempuan yang pingsang, Dayat pun disuruh turun dan meninggalkan lokasi supaya tidak terjadi keributan lebih lanjut. (al) 

 


Post a Comment for "SANG PENGANTIN WANITA PINGSAN SAAT MANTAN DATANG KE RESEPSI PERNIKAHANNYA"