Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

GURU HONORER AKAN DIBERIKAN SUBSIDI GAJI SEBESAR RP. 2,4 JUTA OLEH PEMERINTAH BAGI YANG TERDAMPAK COVID-19

Pemerintah akan berikan subsidi gaji untuk Guru Honorer

lentera8.com | Alhamdulillah Kabar menggembirakan untuk Guru Honorer bahwa Pemerintah kembali memberikan bantuan bagi pekerja yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam hal ini sasaran selanjutnya adalah para guru honorer. Untuk mereka yang sudah mengabdi sebagai guru baik itu sekolah negeri maupun swasta. Adapun total besaran subsidi gaji yang diberikan untuk para guru honorer ini adalah sebesar Rp 2,4 juta atau sekitar Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan seperti halnya pegawai yang bergaji dibawah 5 juta seperti bulan kemarin dengan ketentuan bagi mereka yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Nah sekarang adalah sasaran untuk Guru Honorer yang mengabdi pada sekolah.

Deputi Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Rudy Salahuddin yang dikutip di website CNBC Indonesia, Selasa (22/9/2020) mengatakan "Totalnya bantuan yang diterima yaitu sebesar Rp 2,4 juta per orang". Selanjutnya ia menjelaskan, syarat untuk mendapatkan subsidi gaji bagi guru honorer sama dengan subsidi upah bagi para pekerja. Dengan demikian, nantinya yang mendapatkan pun guru dan tenaga kependidikan yang gajinya di bawah Rp. 5 juta per bulan sama dengan Pekerja atau karyawan yang terdaftar di BPJS Bulan lalu.

Baca juga : Solusi bagi yang tidak diterima pada Kartu Prakerja

Dikutip dari webresmi CNBC Indonesia " Sedangkan untuk mekanismenya apakah disalurkan setiap bulan atau 2 bulan sekali seperti subsidi upah masih dalam pembahasan. Namun, ia memastikan besaran subsidi gaji yang berikan sama. "Jumlahnya pokoknya Rp 2,4 juta per orang, mekanismenya seperti apa masih dibahas sama Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan). Pokoknya tidak ada bedanya dari yang diberikan Kemenaker (Kementerian Ketenagakerjaan)," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah akan memberikan subsidi gaji bagi para guru honorer dan tenaga kependidikan. Saat ini jumlahnya ada sekitar 1,8 juta orang tenaga honorer. Pelaksanaan program subsidi gaji untuk guru honorer ini akan ada di bawah tanggung jawab Kemendikbud. "Ada program (subsidi gaji) untuk guru honorer 1,8 juta, yang nanti dilaksanakan melalui Kemendikbud dengan kebijakan sama, dengan subsidi gaji," ujar Airlangga dalam konferensi pers, Jumat minggu lalu (18/9/2020).

Semoga dengan adanya bantuan yang akan diberikan Pemerintah ini kepada Guru Honorer bisa membantu perekonomian honorer khususnya yang terdampak oleh Covid-19, dan semoga kemajuan dan pemulihan Perekonomian Bangsa teratasi dengan cepat.

Post a Comment for "GURU HONORER AKAN DIBERIKAN SUBSIDI GAJI SEBESAR RP. 2,4 JUTA OLEH PEMERINTAH BAGI YANG TERDAMPAK COVID-19"